Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Bea Cukai Kanwil Jatim I Gelar Latihan Menembak

Surabaya (24/1) - Sebagai bentuk implementasi Perjanjian Kerja Sama antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan TNI, dilakukan berbagai program sinergi, salah satunya adalah pengembangan kompetensi pegawai dalam menembak. Dilakukan latihan menembak oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I dan jajarannya, beserta para pejabat Eselon II Kemenkeu Satu Jawa Timur.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka Kunjungan Kerja Perwakilan Kemenkeu Satu Jawa Timur ke Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya. Sebanyak 30 peserta menembak melakukan kegiatan latihan menembak dengan senapan SS2-V4. Para peserta melakukan latihan tembak menggunakan 10 peluru dengan ketentuan 3 peluru koreksi atau uji coba dan 7 peluru penilaian dengan jarak masing-masing 75 meter ke sasaran tembak. Sebagai penutup, di akhir latihan telah ditentukan peserta dengan skor tertinggi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan pegawai dalam menembak khususnya untuk para pejabat dan pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam menunjang tugas dan fungsi nya sebagai Community Protector, yaitu pelindung masyarakat dari pemasukan barang-barang ilegal.