Konsolidasi Nasional Unit Bantuan Hukum

Sidoarjo - Bertempat di Aula Kanwil Bea Cukai Jatim I, dilaksanakan Konsolidasi Nasional Unit Bantuan Hukum Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Tahun 2022. Acara tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu 9-10 November 2022 dan dilaksanakan secara hybrid. Pembukaan acara dihadiri oleh Plt. Direktur Keberatan banding dan Peraturan Kusuma Santi Wahyuningsih, Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I Padmoyo Tri Wikanto, Kepala Subdirektorat Advokasi Agus Amiwijaya, serta para pejabat administrator, para pejabat fungsional, dan pelaksana dari seluruh satuan kerja DJBC.
Dalam pembukaan acara, Agus menyampaikan laporan singkat pelaksanaan rangkaian kegiatan Konsolidasi Nasional tersebut. Tema yang diangkat adalah Advokasi, Banding, dan Pengamanan Aset, di mana rangkaian kegiatan acara tersebut antara lain Training of Trainer (TOT) terkait Praperadilan, Banding, dan Pengamanan Aset, yang dibahas di hari pertama, kemudian dilanjutkan pembahasan di hari kedua yang mengangkat tema Pertanggungjawaban Pejabat Publik dan Teknik Pendampingan. Di luar pembahasan tema-tema tersebut, akan dilaksanakan pula diskusi terkait isu yang berkembang di tahun 2022 yang telah ditangani bersama dan prediksi kemungkinan isu-isu yang akan muncul di tahun 2023. "Dengan adanya pembahasan ini, tentunya harapan kami akan membantu kita di unit Bantuan Hukum untuk mempersiapkan diri lebih baik, dari segi SDM, anggaran, dan berbagai sisi lain," tuturnya.
Bertindak selaku tuan rumah, Padmoyo menyampaikan ungkapan senang atas kehadiran dan pelaksanaan Konsolidasi Nasional yang dibutuhkan para pegawai. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sehingga para pegawai terutama pada unit Bantuan Hukum dapat mengkonsolidasikan kekuatan advokasi dan dapat berkontribusi maksimal bagi institusi di tahun-tahun berikutnya