DKO Bulan November: Optimalkan Kinerja Sampai Dengan Akhir Tahun 2022

 
Sidoarjo - Kesuksesan organisasi memerlukan suatu strategi yang matang serta eksekusi yang tepat. Hadirnya Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang merupakan rapat evaluasi kinerja diharapkan dapat menyelaraskan strategi dan target yang ditetapkan organisasi dengan eksekusinya sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Oleh karena itu Bea Cukai Jatim I secara rutin melaksanakan DKO. Kali ini, Bea Cukai Jatim I laksanakan DKO Bulan November 2022 secara daring bersama para pejabat administrator, para kepala kantor unit vertikal, dan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I.

Dalam rapat tersebut, Padmoyo Tri Wikanto, Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I menyampaikan sambutan mengenai pembahasan DKO pada bulan tersebut yang akan menitikberatkan pada refleksi capaian kinerja sampai dengan Bulan November 2022 yang telah tercapai dan bagaimana tindak lanjut atas program-program yang telah terlaksana selama tahun 2022. Padmoyo juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk terus mendukung kesuksesan kegiatan G20 dan tetap semangat untuk mengoptimalkan kinerja hingga akhir tahun 2022. "Kita tidak boleh terlena dan berpuas diri atas capaian-capaian yang telah dikerjakan sampai dengan November 2022," tutur Padmoyo menutup sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan capaian kinerja sampai dengan Bulan November 2022. Kepala Seksi Penerimaan dan Pengelolaan Data Moh. Ali Imron, menyampaikan capaian kinerja penerimaan Kanwil Bea Cukai Jatim I yaitu 64,14T atau 83,07% dari target tahunan. Penerimaan tersebut tumbuh 27,59% dari tahun sebelumnya dan ditopang oleh seluruh jenis penerimaan, baik Bea Keluar, Bea Masuk, maupun Cukai.